Selasa, 15 Desember 2009

ibu ku tersayang


Ibu…
adalah wanita yang telah melahirkanku
merawatku
membesarkanku
mendidikku
hingga diriku telah dewasa

ibu..
adalah wanita yang selalu siaga tatkala aku dalam buaian
tatkala kaki kakiku belum kuat untuk berdiri
tatkala perutku terasa lapar dan haus
tatkala kuterbangun diwaktu pagi ,siang , dan malam

ibu..
adalah wanita yang penuh perhatian, dikala.
bila aku sakit
bila aku terjatuh
bila aku menangis
dan bila aku kesepian

ibu..
telah kupandang wajahmu diwaktu tidur
terdapat sinar yang penuh dengan keridhoaan
terdapat sinar yang penuh dengan kesabaran
terdapat sinar yang penuh dengan kasih sayang
terdapat sinar kelelahan karena aku.

aku yang selalu merepotkanmu
aku yang selalu menyita perhatianmu
aku yang telah menghabiskan air susumu
aku yang selalu menyusahkanmu hingga muncul tangismu.

ibu..
engkau menangis karena aku
engkau menderita karena aku
engkau kuruspun karena aku
engkau korbankan segalanya untukku

ibu..
jasamu tiada terbalas
jasamu tada terbeli
jasamu tiada akhir
dan jasamu terlukis indah didalam surga

ibu..
hanya doa yang bisa kupersembahkan untukmu
hanya tangisku sebagai saksi
atas rasa cintaku padamu..



Dari kecil sampai sekarang,hanyalah ibu yang perhatian dengan ku,,
hanyalah ibu yang bisa mengertikan aku,ketika aku minta sesuatu,walaupun ibu nggak punya uang,namun ibu berusaha untuk membelikannya,karena ibu ingin melihat aku bahagia,terima kasih ibu,aku juga akan berusaha untuk membahagiakan mu.
Ibu,,
engkau bisa mengertikan aku,,mengapa aku tak bisa mengertikan beliau ?? aku pasti bisa,aku akan berusaha untuk mengertikan beliau dan nggak akAn pernah menyakiti perasaan beliau.
Ibu..
aku masih ingat ketika ku masih TK,,ketika itu aku malas untuk bangun dan mandi,tapi engkau berusaha untuk membujuk aku dengan halus dan sabar,,setelah aku selesai mandi,lalu beliau menyuapi aku,setelah itu beliau mengantar aku berangkat kesekolah,ketika pulang sekolah,beliau menemaniku untuk belajar,dengan alasan supaya aku semangat untuk belajar dengan ditemani ibu.
Ibu,,
ketika aku mulai masuk SD,engkau masih sama seperti aku masih TK,setiap pagi selalu membangunkan aku dengan cara yang halus,lalu menyuapi aku,dan mengantar aku sekolah,dan tak lupa juga,beliau menjemput ku !!
Namun ketika aku mulai masuk SMP,,nilai ku merosot,mungkin karena aku malas belajar dan juga aku salah berteman dan waktu itu aku masih ingat benar ,,ibu ku melarang ku untuk membawa HP ketika sekolah,bahkan dirumah pun juga tak boleh !! lalu aku marah dan aku mengurung diri dikamar,lalu ibu masuk kamar ku dan menasehati aku sambil menangis karena ibu sedih melihat ku seperti ini,aku masiih ingat ucapan ibu waktu itu"ibu nggak ngizinin kamu bawa HP karena ibu ingin kamu fokus sama pelajaran" tapi,,saat itu aku tak perduli,yang aku ingin kan untuk saat itu hanyalah HP ku kembali,tapi lama2 aku merasa kasihan dengan ibu,,lalu aku peluk ibu dan kuhapus air mata nya sambil aku minta maaf karena telah membuat beliau sedih dan menangis !! aku baru sadar kalau saat itu aku telah menyakiti perasaan ibu,tapi itu kan aku masih SMP sehingga ego ku masih tinggi,,sekarang aku sudah besar dan aku sudah mengerti,jadi aku tak akan menyakiti perasaan ibu ku !!
Ibu..
aku ingin selalu ada didekatmu,aku ingin selalu menemanimu dalam keadaan susah maupun senang !!!
Ibu,,
begitu besar jasa2 mu,,namun apa balasan ku ??? aku hanya bisa menyakiti hati ibu,aku hanya bisa membuat beliau menangis,aku hanya membuat beliau sedih,aku janji akan membuat ibu bahagia,aku nggak ingin melhat ibu bersedih,aku akan menjaga ibu !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar